Minggu, 13 Maret 2011

ATASI HANDPHONE KENA VIRUS

Pengguna Nokia khususnya Nokia versi Symbian 1st edition & 2nd edition sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Virus. Namun ada kalanya untuk sebagian orang yang awam, kejadian tersebut dapat membuat jengkel, bahkan panik. Contoh mudah yang cukup menjengkelkan adalah ketika mereka menjumpai ponselnya sering mengirim sms dengan sendiri, dan kemudian mereka membawa ponsel mereka ke bengkel service hp untuk diperbaiki, karena si pengguna beranggapan bahwa hp nya rusak dan harus di perbaiki. Padahal itu terkena virus.

Nah, untuk anda yang mengalami kejadian tersebut, coba periksa lagi ponselnya, jangan sampai anda mengeluarkan biaya yang lumayan hanya sekedar untuk ke bengkel service ketika ponsel anda tertular virus. Karena tidak jarang, ada Tukang service Hp yang suka menipu pelanggannya. Bilangya software HP rusak, atau ada hardware yang harus diperbaiki, padahal hanya terkena virus saja. Tips tips dibawah ini bisa mencegah atau penanganan HP anda yang terkena virus.

1. Memasang antivirus

Untuk virus virus yang ringan, dalam arti tidak memberatkan HP saat startup anda bisa mencoba tips ini. Beberapa anivirus yang cukup populer diantaranya:

- Netqin, antivirus buatan Cina ini tersedia untuk ponsel-ponsel Symbian. Bisa diunduh di www.netqin.com.
- Kaspersky, selain membuat antivirus PC, Kaspersky juga punya produk khusus untuk produk mobile. Informasi lebih lanjut di http://www.kaspersky.com/mobile_downloads.
- F-secure, sama halnya dengan Kaspersky, F-secure lebih dulu dikenal di produk PC. Anda bisa mendownloadnya di http://mobile.f-secure.com.

Antivirus juga bisa digunakan sebagai antisipasi atau penjagaaan untuk HP anda yang belum terkena virus.

2. Hard Reset

Biasanya dilakukan apabila antivirus sudah tidak bisa mengatasi/menghapus virus. Anda bisa melakukan hard reset dengan menekan tombol rahasia, yakni matikan ponsel lalu tekan tombol Call , Angka 3 dan tombol Bintang secara bersamaan, kemudian hidupkan ponsel. Cara ini hanya dapat dilakukan untuk ponsel-ponsel Symbian 2nd edition.Sebelum melakukan hard reset, pindahkan dulu file-file di memori ponsel ke tempat yang aman semisal kartu memori. Cara lain untuk melakukan hard reset pada ponsel Nokia adalah dengan menekan tombol *#7370#. Dan memasukkan kode standar 12345
Rata-rata kerusakan ponsel Symbian terletak pada sistem atau softwarenya. Cara hard reset ini dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan perbaikan software dengan bantuan repair box.
Hard reset dikenal juga dengan istilah Master reset dan tiap merk maupun dan tipe ponsel pasti berbeda. Berikut cara melakukan master reset untuk Nokia S40 dan komunikator.

Nokia S40
- Ketik tombol *#7780# ,
- Masukkan kode standar 12345
- Tekan yes dan ponsel akan restart.
Cara ini ini cukup efektif untuk mengatasi restart pada Nokia S40.

Nokia Communicator ( 9210 ,9300 dan 9500)
- Matikan ponsel
- Lepaskan baterai dan memory eksternal lalu tunggu sekitar 20 detik lalu masukkan baterai kembali
- Buka ponsel untuk melihat layar dalam, setelah layar dalam hidup segera tekan tombol CTRL + SHIFT + F secara bersamaan. Lakukan sebelum tampil logo bergambar tangan pada layar dalam.
Incoming search terms:

penyebab blackberry suka restart,cara memperbaiki software yang rusak di hp,cara membetulkan hp nokia N73 yang terkena virus,kode memperbaiki memori pada hp nokia,kode hp nokia untuk melihat kerusakan,anti virus hp nokia5233,rahasia tombol format nokia 9300,ada sofwer anti virus buat nokia 5233 yang paling bagus,BAGAIMANA MEMPERBAIKI MEMORI HP EKSTERNAL YANG TERKENA VIRUS?,antivirus hp nokia 5233,cara hard reset nokia 5233,tips trik s60 2nd,mengatasi kerusakan hp,tips trik atasi virus hp,apa saja yang bisa buat hp rusak,mengatasi keypad nokia 9300 tidak bisa dipakai,ANTIVIRUS yang bagus buat nokia 5233,perbaiki memori hp,Apakah nakia N73 tidak bisa terkena virus,memperbaiki nokia 5233,cara atasi hp n70 yang ga bisa internetan,software untuk memperbaiki hp nokia dari virus,hard reset nokia x5-01,cara mengatasi hp kena virus,cara menghapus virus nokia s40,service hp,kode untuk reparasi hp symbian,mengatasi kartu memori rusak,cara melihat status memori nokia 5233,cara mengatasi kerusakan hp,kode reset hp nokia komunikator 9300,kerusakan hp symbian,Cara memperbaiki handphone symbian,cara memperbaiki hp n70 yang terkena virus,servis hpmasukkan kode,penanganan virus hp,Hardreset software s60,penanganan hp nokia qwerty x5-01 terkena virus,nokia yang tidak bisa di hidupkan karena virus,cara memperbaiki kartu memori yang rusak untuk hp n70,Trik hp nokia s40,kaspersky buat hp n70,trik hard reset nokia,bagaimana cara membetulkan hp yang terkena virus,antivirus hp syambian S40,penanganan hp rusak,mengapa layar hp rusak ketika memasukan kartu memori,mengatasi hp kena virus,mengatasi hp nokia kena virus,mencari kerusakan hp dengan komputer

5 komentar:

  1. Akhir jpa jg cara format N5233 dgn cara yg betul... :jempol
    Makasi master..!

    BalasHapus
  2. terima kasih, yang seharusnya perlu ngeflash, sekarang tidak lagi, salam 08979717979

    BalasHapus

  3. thanks a lot for the info,, very useful and add insight ... http://goo.gl/d75goJ

    BalasHapus